6 Dec 2017

5 Penyebab bpk adsense turun terus


5 Penyebab bpk adsense turun terus
Add caption

Google adsense adalah media periklanan milik raksasa web google dengan menggunakan metode CPC Cost per Click (CPC) atau biaya per klik (BPK), artinya kita baru bisa menerima pembayaran jika ada pengunjung blog yang klik iklan yang kita pasang di blog kita, semakin banyak yang klik iklan maka peluang untuk memperoleh dolar dalam jumlah yang banyak akan semakin baik, namun ternyata kadangkala jumlah klik terhadap iklan belum tentu dolar yang diperoleh juga bisa banyak karena parameter besar kecilnya pendapatan google adsense yang akan kita peroleh bukan hanya dari jumlah klik saja, tetapi juga ditentukan oleh besar kecilnya nilai CPC atau BPK, setiap iklan satu dengan iklanlainnya memiliki nilai CPC yang berbeda, tidak ada yang tau secara pasti nilai cpc setiap iklan, hanya sponsor atau pemasang iklan dan google saja yang mengetahui secara pasti berapa nilai cpc sebenarnya untuk setiap iklan mereka.

Ada beberapa kasus yang bisa mempengaruhi besar kecilnya pendapatan adsense, terkadang jumlah klik iklan banyak namun cpc untuk setiap iklan sangat kecil, dan terkadang nilai cpc iklan besar namun jumlah klik sedikit, sehingga pendapatan yang kita peroleh play on words tidak terlalu besar. Sebenarnya untuk mengoptimalkan pendapatan google adsense bisa kita upayakan pada 2 faktor saja, yang pertama jumlah guest blog yang kedua adalah besarnya nilai cpc untuk setiap iklan, jika saja 2 faktor tersebut saling mendukung dapat dipastikan kita akan memperoleh pendapatan google adsense dalam jumlah yang banyak.

Untuk menigkatkan jumlah guest sepertinya masih bisa kita upayakan dengan berbagai cara, namun yang tersulit adalah mempertahankan nilai cpc kita tidak mengetahui penyebabnya CPC kadang anjlok sampai 0.01 kadang juga tinggi, untuk masalah cpc google sendiri tidak pernah memberikan informasi secara detail bagaimana cara meningkatkan cpc, segala sesuatu yang berkaitan dengan besar kecilnya cpc sepertinya hanya bisa diketahui dari pengalaman masing-masing blogger yang berkecimpung di dunia adsense saja. jika saja guest dan cpc bisa kita tingkatkan atau setidaknya bisa kita pertahankan tentu peluang untuk menjadi distributer adsense yang sukses bisa tercapai dengan baik.

Penyebab BPK atau CPC Adsense Turun semakin kecil 

Jika saja kita jeli menela'ah panduan google adsense barangkali ada banyak point penting yang bisa kita simpulkan mengenai segala sesuatu yang berkaitan dengan masalah nilai CPC, terutama yang mengenai hal-hal yang bisa menyebabkan kenapa CPC atau BPK bisa anjlok, sehingga nilainya sangat kecil sekali. berikut beberapa hal yang disinyalir dapat menurunkan CPC atau BPK google adsense:

1. Blog Terkena Smart Pricing

Memang untuk kasus anjloknya nilai cpc tidak ada yang tau pasti dan google sendiripun tidak pernah menjelaskannya secara gamblang, namun salah satu yang disinyalir bisa menyebabkan cpc anjlok adalah karena blog yang bersangkutan terkena brilliant valuing, yaitu metode otomatis yang digunakan google adsense untuk melindungi iklan para promoter dengan memperkecil nilai CPC karena adanya faktor tertentu.

Silahkan anda pelajari mengenai apa itu brilliant valuing dan bagaimana cara mengatasinya.

2. Banyaknya Sumber guest dari selain google

Untuk Google adsense google sangat menganjurkan bahwa yang klik iklan adsense yang kita pasang di blog kita mereka datang bersumber dari mesin pencari google (pengunjung organik), jika yang mengklik iklan datang bukan dari mesin pencari misalkan saja dari sosial media atau sumber lainnya selain mesin pencari google, google maka CPC atau BPK untuk setiap iklan akan semakin diperkecil. oleh karena itu agar nilai cpc besar maka diusahakan bahwa setiap guest yang datang mengunjungi blog kita datang dari mesin pencari, salah satu caranya tentu saja dengan mengoptimalkan optimasi website optimization blog yang bersangkutan baik itu optimasi search engine optimization onpage maupun offpage.

3. Terlalu banyak share artikel postingan ke online networking dan semacamnya

Banyak para blogger yang mengupayakan guest blognya melimpah, salah satunya adalah share artikel ke sosial media baik itu dengan cara berbayar maupun free, memang benar share artikel di sosial media cukup efektif untuk meningkatkan guest ke blog kita, namun sepertinya untuk distributer adsense mencari guest dengan cara ini kurang efektif apalagi google sendiri hanya menyarankan share artikel blog yang dikaitkan dengan adsense hanya di twitter dan g+ saja, bahkan cara seperti ini disinyalir sangat rentan sekali akun adsense dibanned, karena jika terlalu banyak share atau menyebarkan interface adsense apalagi dilakukan secara manual, adsense bisa menganggapnya meminta orang lain untuk mengklik iklan, tentu sangat tidak diperbolehkan dan melanggar kebijakan.

Jika saja banyak sekali share ke online networking, maka dapat dipastikan guest yang mengunjungi blog kita bisa bersumber dari sosial media bukan dari mesin pencari, oleh karena itu jika pengunjung datang dari bukan mesin pencari google, maka nilai CPC google adsense akan semakin kecil, semakin banyak artikel yang dishare maka peluang pengunjung dari sosial media akan semakin banyak pula, dan semakin banyak pengunjung blog yang bersumber dari sosial media, nilai CPC google adsense akan semakin kecil.

Oleh karena itu, untuk menigkatkan nilai CPC sebaiknya kurangi share artikel ke sosial media apapun itu, atau kalo memungkinkan jangan pernah share artikel di sosial media manapun, itu yang menurut saya sangat efektif meningkatkan nilai CPC, jika tidak percaya silahkan anda buktikan sendiri kemudian bandingkan, semakin banyak pengunjung organik nilai cpc akan semakin meningkat.

4. Iklan tidak relevan

Untuk kasus yang satu ini juga dianggap bisa memperkecil CPC, artinya iklan yang muncul tidak relevan dengan topik artikel blog, untuk kasus ini memang bukan kehendak kita, karena kita tau bahwa iklan google adsense di produce secara otomatis oleh mesin adsense itu sendiri, apa yang bisa kita upayakan adalah menyajikan specialty blog fokus, sehingga topik blog jelas dan ini bisa meningkatkan iklan yang muncul relevan dengan topik blog tersebut.

5. Banyaknya klik iklan yang dilakukan dari 1 IP yang sama

Banyak sekali cara yang dilakukan pengunjung untuk mengklik iklan adsense, kadang ada diantara mereka yang melakukan klik secara normal karena memang benar-benar tertarik dengan iklan yang ditayangkan, tidak sedikit juga pengunjung yang klik iklan secara terus menerus, baik itu hanya sekedar iseng atau dengan tujuan intimidasi dari pesaing, bahkan tindakan seperti itu bisa menjadi bom klik yang bisa menyebabkan akun adsense dibanned, tindakan seperti itu memang tidak bisa dihindari, namun teknologi adsense untuk menjaga publicist dari tindakan yang merugikan seperti itu bisa mendeteksi secara baik, sehingga jika terjadi tindakan semacam itu adsense akan melindungi iklan sponsor dengan memperkecil nilai CPC iklan yang bersangkutan.

Memang setiap distributer tidak ada yang tau secara pasti mengenai Penyebab BPK atau CPC Adsense Turun semakin kecil, apa yang diketahui semuanya berangkat dari pengalaman dan terus bereksperimen dan mempelajari adsense secara baik, sehingga pada akhirnya rahasia adsense bisa saja terungkap, dan peluang kita bisa menjadi distributer sukses google adsense bisa tercapai. semoga bermanfaat.
Load disqus comments

0 comment