5 Oct 2017

Contoh RPP Simulasi Digital K13 revisi 2017

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
Mata pelajaran                 : SIMULADI dan KOMUNIKASI DIGITAL
Kelas / Semester              : X/satu
Alokasi waktu                    : 6 Jam

A. Kompetensi Inti
3. Memahami, Menerapkan, menganalisis dan mengevaluasi tentang pengetahuan factual, konseptual, operasional dasar dan metakognitif sesuai dengan bidang dan lingkup simulasi dan komunikasi digital dan dasar bidang teknologi dan rekayasa pada tingkat teknis, spesifik, detil dan kompleks, berkenaan dengan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dalam konteks pengembangan potensi diri sebagai bagian dari keluarga, sekolah, dunia kerja, warga masyarakat nasional, regional dan internasional.
4. Melaksanakan tugas spesifik dengan menggunakan alat, informasi dan prosedur kerja yang lazim dilakukan serta memecahkan masalah sesuai dengan lingkup simulasi dan komunikasi digital dan dasar bidang teknologi dan rekayasa.
Menampilkan kinerja dibawah bimbingan dengan mutu dan kuantitas yang terukur sesuai dengan standar kompetensi kerja.
B. Kompetensi Dasar
                3.1 Menerapkan logika dan algoritma computer
                4.1 Menggunakan fungsi-fungsi perintah (command)
c. Indikator Pencapaian Kompetensi
                3.1.1 Menerangkan perangkat computer
                3.1.2 Menerangkan Hardware dan software
                3.1.3 Menerangkan Logika dan algoritma computer
                4.1.1 Melakukan pengetikan perintah
                4.1.2 Mengoperasikan perintah
D. Tujuan Pembelajaran
                Melalui pengamatan, Tanya jawab, penugasan individu dan kelompok, praktek langsung, serta penemuan diharapkan peserta didik dapat :
                1. Memahami tentang logika dan algoritma computer dengan bertanggung jawab
                2. menjelaskan tentang logika dan algoritma computer dengan benar
                3. menjelaskan tentang hardware dan software dengan santun
                4. menerapkan penggunaan logika dan algoritma computer dalam sebuah software dengan bertanggung jawab.

                5. memasang ulang hardware secara mandiri memenuhi K3 dan SOP dengan bertanggung

Download

Load disqus comments

0 comment