23 Mar 2015

Shigatsu wa Kimi no Uso



Shigatsu wa kimi no uso (kebohonganmu di bulan april), komik jepang yang ditulis oleh Naoshi Arakawa sensei. Pada seri anime ini di produseri oleh A-1 Pictures yang rilis pada oktober 2015.


Alur Cerita Shigatsu wa Kimi no uso

Permainan Arima Kosei yang sangat menakjubkan mendominasi kompetisi dan dia menjadi terkenal di kalangan anak-anak. Setelah ibunya yang juga instruktur piano meninggal, ia memiliki gangguan mental saat tampil di kompetisi piano pada usia sebelas tahun. Akibatnya, dia tak mampu lagi mendengar suara piano meskipun pendengarannya baik-baik saja. Dua tahun kemudian, Arima Kosei belum masih menyentuh pianonya dan memandang dunia monoton tanpa bakat atau warna. ia telah mengundurkan dirinya untuk hidup keluar bersama teman baiknya Tsubaki dan Watari. Sampai suatu hari dia bertemu dengan seorang gadis di tengah lapangan yang sedang bermain biola Kaori Miyazono namanya. Arima Kosei terpanah melihatnya dengan gaya bermain biola bebasnya yang mencerminkan kepribadiannya. Kaori Miyazono membantu Arima Kosei untuk kembali kedunia musik dan menunjukkan bahwa bermain musik itu bebas melanggar tidak harus terstruktur dan kaku seperti yang kosei gunakan. 

Karakter

1. Arima Kosei
Kosei adalah mantan anak ajaib dalam bermain piano, sering dijuluki sebagai "Manusia Metronome" karena ibu di atas metode yang ketat pengajaran. Dia bisa bermain piano dengan presisi ekstrim dan disiplin sehingga telah memenangkan banyak kompetisi di seluruh Jepang. Ketika dia meninggal, ia kehilangan kemampuan untuk mendengar catatan dan tetes keluar dari sorotan. Setelah penampilan Kaori Miyazono, Kosei mulai mendapatkan alasan lain untuk bermain piano, akhirnya bisa 'mengucapkan selamat tinggal' kepada ibunya, dan jatuh cinta dengan gadis itu, tidak mengetahui kebohongan Kaori telah diberitahu.

2. Kaori Miyazono
Kaori adalah teman sekelas Tsubaki, seorang pemain biola berjiwa bebas yang telah menarik banyak kritik dari panel menilai karena keengganan untuk mengikuti skor, namun sangat disukai oleh audiens. Kaori bertemu Kosei ketika dia meminta Tsubaki untuk menjodohkannya dengan Watari. Kaori akhirnya meyakinkan Kosei bermain piano lagi, pertama sebagai pemain pianonya dan kemudian di kompetisi piano. Orangtuanya membuka toko kue. Judul Kebohonganmu di bulan April mengacu pada kebohongan Kaori telah mengatakan pada bulan April.

3. Tsubaki Sawabe
teman masa kecil Kosei dan tetangga sebelah, yang memperlakukan dia seperti adik kecil. Dia atletik dan bagian dari klub softball di sekolah. Sering kecewa pada ketidakmampuan Kosei untuk melanjutkan setelah kematian ibunya, ia mencoba untuk mendapatkan dia untuk bermain piano lagi untuk membuat keputusan yang jelas tentang masa depannya. Meskipun ini, Tsubaki berpikir bahwa musik mengambil Kosei darinya; dia jarang bermain dengan dia di masa lalu dan keputusan Kosei untuk terus menghadiri sekolah musik jauh dari kampung halaman mereka. Dia bersikeras bahwa dia hanya melihat Kosei sebagai adik, tapi ketika dia tanggal mantan senpai yang dia digunakan untuk memiliki naksir di klub bisbol dan ketika Kaori Miyazono tampaknya hidup Kosei, dia menyadari bahwa dia sebenarnya cinta dengan Kosei.

4. Ryota Watari
Ryota adalah teman masa kecil Kosei dan Tsubaki yang juga kapten tim sepak bola sekolah. Dia sangat populer dengan gadis-gadis, seringkali mengadopsi sikap sembrono. Namun, ia tidak sekali-sekali datang dengan wawasan yang baik.

Sumber:http://en.wikipedia.com
Load disqus comments

0 comment